Jawaban Soal No.3 (SITI SORAYA)

Posted by siti soraya | Minggu, 29 Januari 2012 | Category: |

Kasus : Lihat disini.

Listing Form Login :

Public Class Form2
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
If TextBox1.Text = "Soraya" And TextBox2.Text = "123" Then
Form1.Show()
Me.Hide()
Else
MsgBox("Harus Mengisi Username dan Password", 32, "Pesan")
End If
End Sub

Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
End
End Sub
End Class



Berikut Tampilannya :

















Listing Form Penggajian Karyawan :

Public Class Form1
Sub BuatTable()
LV.Columns.Add("Nama", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Jabatan", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Gaji Pokok", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Tunjangan Status", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Tunjangan Anak", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Lembur", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Pajak", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Total Gaji", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.GridLines = True
LV.View = View.Details
LV.FullRowSelect = True
End Sub

Sub isiTabel()
Dim lst As New ListViewItem
lst.Text = txtnama.Text
lst.SubItems.Add(CmbJabatan.Text)
lst.SubItems.Add(TxtGjPkk.Text)
lst.SubItems.Add(TxtTnjngnStts.Text)
lst.SubItems.Add(TxtTnjngnAnak.Text)
lst.SubItems.Add(TxtTtlLmbr.Text)
lst.SubItems.Add(TxtPjk.Text)
lst.SubItems.Add(LblTtlGaji.Text)
LV.Items.Add(lst)
End Sub
Private Sub CmbJabatan_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles CmbJabatan.SelectedIndexChanged
If CmbJabatan.Text = "Mandor" Then
TxtGjPkk.Text = "1750000"
TxtPjk.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.015))
ElseIf CmbJabatan.Text = "Kepala Bagian" Then
TxtGjPkk.Text = "2500000"
TxtPjk.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.015))
Else
TxtGjPkk.Text = "1250000"
TxtPjk.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.015))
End If
End Sub
Private Sub btnHitung_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnHitung.Click
LblTtlGaji.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) + Val(TxtTnjngnStts.Text) + Val(TxtTnjngnAnak.Text) + Val(TxtTtlLmbr.Text) - Val(TxtPjk.Text))
Call isiTabel()
End Sub
Private Sub btnUlang_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnUlang.Click
TxtNama.Text = ""
CmbJabatan.Text = "Pilihan"
RdMenkah.Checked = False
RdBelum.Checked = False
Rd1org.Checked = False
Rd2Org.Checked = False
RdLbh.Checked = False
TxtGjPkk.Text = ""
TxtTnjngnStts.Text = ""
TxtTnjngnAnak.Text = ""
TxtJmLmbr.Text = ""
TxtTtlLmbr.Text = ""
TxtPjk.Text = ""
LblTtlGaji.Text = ""
End Sub

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
Call BuatTable()
TxtNama.Text = ""
CmbJabatan.Text = "Pilihan"
RdMenkah.Checked = False
RdBelum.Checked = False
Rd1org.Checked = False
Rd2Org.Checked = False
RdLbh.Checked = False
TxtGjPkk.Text = ""
TxtTnjngnStts.Text = ""
TxtTnjngnAnak.Text = ""
TxtJmLmbr.Text = ""
TxtTtlLmbr.Text = ""
TxtPjk.Text = ""
LblTtlGaji.Text = ""
CmbJabatan.Text = "Pilihan"
CmbJabatan.Items.Add("Mandor")
CmbJabatan.Items.Add("Kepala Bagian")
CmbJabatan.Items.Add("Staff")
End Sub

Private Sub RdMenkah_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RdMenkah.CheckedChanged
If RdMenkah.Checked Then
TxtTnjngnStts.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.09))
End If
Rd1org.Enabled = True
Rd2Org.Enabled = True
RdLbh.Enabled = True
End Sub

Private Sub RdBelum_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RdBelum.CheckedChanged
If RdBelum.Checked Then
TxtTnjngnAnak.Text = ""
TxtTnjngnStts.Text = ""
Rd1org.Checked = False
Rd2Org.Checked = False
RdLbh.Checked = False
Rd1org.Enabled = False
Rd2Org.Enabled = False
RdLbh.Enabled = False
End If
End Sub

Private Sub Rd1org_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Rd1org.CheckedChanged
If Rd1org.Checked Then
TxtTnjngnAnak.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.03))
End If
End Sub

Private Sub Rd2Org_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Rd2Org.CheckedChanged
If Rd2Org.Checked Then
TxtTnjngnAnak.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.07))
End If
End Sub

Private Sub RdLbh_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RdLbh.CheckedChanged
If RdLbh.Checked Then
TxtTnjngnAnak.Text = (Val(TxtGjPkk.Text) * (0.07))
End If
End Sub

Private Sub TxtJmLmbr_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles TxtJmLmbr.TextChanged
If CmbJabatan.Text = "Mandor" Then
TxtTtlLmbr.Text = (Val(TxtJmLmbr.Text) * (7500))
ElseIf CmbJabatan.Text = "Kepala Bagian" Then
TxtTtlLmbr.Text = (Val(TxtJmLmbr.Text) * (10000))
Else
TxtTtlLmbr.Text = (Val(TxtJmLmbr.Text) * (5000))
End If
End Sub

Private Sub btnExit_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnExit.Click
End
End Sub
End Class



Berikut Tampilan Form Penggajian :

Currently have 1 komentar:

  1. yang rajin belajarnya ya Aya...
    ^_^


Leave a Reply

© 2010 Soraya's Blog |Blogger Author BloggerTheme
powered by Blogger | WordPress by camelgraph | Converted by BloggerTheme.