Jawaban Soal No.2 (SITI SORAYA)

Posted by siti soraya | Minggu, 29 Januari 2012 | Category: |

Kasus : Lihat di sini.


Listing Programnya :

Public Class Form1
Sub buatTable()
LV.Columns.Add("NPM", 60, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Nama", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Jurusan", 80, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Jenjang", 50, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Tahun Masuk", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Nilai Angka", 50, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("Nilai Huruf", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.View = View.Details
LV.GridLines = True
LV.FullRowSelect = True
End Sub
Sub isiTable()
Dim lst As New ListViewItem
lst.Text = NPM.Text
lst.SubItems.Add(Nama.Text)
lst.SubItems.Add(Jurusan.Text)
lst.SubItems.Add(Jenjang.Text)
lst.SubItems.Add(ThnMsk.Text)
lst.SubItems.Add(NA.Text)
lst.SubItems.Add(NH.Text)
LV.Items.Add(lst)
End Sub

Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnKluar.Click
End
End Sub

Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnBrsh.Click
NPM.Text = ""
Nama.Text = ""
Jurusan.Text = ""
Jenjang.Text = ""
ThnMsk.Text = ""
NA.Text = ""
NH.Text = ""
NPM.Focus()
End Sub

Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnHpsSma.Click
LV.Items.Clear()
End Sub

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
Call buatTable()
Jurusan.Items.Add("Teknik Informatika")
Jurusan.Items.Add("Sistem Informatika")
Jurusan.Items.Add("Manajemen Informatika")
Jurusan.Items.Add("Teknisi Komputer")
End Sub

Private Sub btnPusda_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnPusda.Click
LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
End Sub

Private Sub btnSmpn_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnSmpn.Click
Call isiTable()
NPM.Text = ""
Nama.Text = ""
Jurusan.Text = ""
Jenjang.Text = ""
ThnMsk.Text = ""
NA.Text = ""
NH.Text = ""
End Sub

Private Sub Jurusan_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Jurusan.SelectedIndexChanged
If Jurusan.Text = "Teknik Informatika" Then
Jenjang.Text = "S1"
ElseIf Jurusan.Text = "Sistem Informatika" Then
Jenjang.Text = "S1"
ElseIf Jurusan.Text = "Manajemen Informatika" Then
Jenjang.Text = "D3"
Else
Jenjang.Text = "D1"
End If
End Sub

Private Sub NA_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles NA.KeyPress
Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
If tombol = 13 Then
Label7_Click(sender, e)
End If
End Sub

Private Sub Label7_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label7.Click
If NA.Text >= 100 Then
NH.Text = "A"
ElseIf NA.Text >= 80 Then
NH.Text = "B"
ElseIf NA.Text >= 60 Then
NH.Text = "C"
ElseIf NA.Text >= 50 Then
NH.Text = "D"
Else
NH.Text = "E"
End If
End Sub
End Class



Berikut Tampilannya :

















Currently have 0 komentar:


Leave a Reply

© 2010 Soraya's Blog |Blogger Author BloggerTheme
powered by Blogger | WordPress by camelgraph | Converted by BloggerTheme.